Radang Tenggorokan Gejala Penyebab dan Cara Mudah Mengatasinya

Radang Tenggorokan memang terkesan penyakit ringan dan biasa, penyakit ini bisa menimpa siapa saja, biasanya muncul sebelum datangnga penyakit flu atau pilek. Kali ini saya mencoba membahas masalah Gejala, Penyabab dan cara rumahan mengatasi Radang Tenggorokan.

Radang Tenggorokan ini sering disebut dengan istilah Faringitis yang merupakan sakit tenggorokan yang disebabkan oleh radang bagian dalam pada tenggorokan. Kalau dalam dunia medis sering disebut dengan istilah Faring. Pada umumnya masyarakat menyebutnya dengan Panas Dalam.

Sensasi yang terasa adalah ketidaknyaman pada tenggorokan ini, jika cukup parah tenggorokan akan terasa sakit dan panas sehingga kadang membuat kita kesulitan untuk makan. Penyakit ini sangat umum kalangan Masyarakat. Baca Juga Khasiat Buah Parijoto Untuk Meningkatkan Kesuburan

Perasan Lemon untuk atasi Radang Tenggorokan (Pixabay)
Berikut ini adalah tanda-tanda atau gejala penyakit radang tenggorokan. Jika  sedang mengalami Radang Tenggorokan kita, gejala yang umum sering muncul pada  adalah:

> Tenggorokan akan terasa Sakit

> Suhu Tubuh naik (demam)

> Sakit Kepala atau pusing

> Ruam pada Kulit

> Adanya Pembengkakan pada Kelenjar getah bening di bagian leher.

Itu adalah sebagian gejala yang muncul sekali lagi gejala Radang Tenggorokan yang muncul bervariasi tergantung Penyebabnya. Berikut ini ada beberapa penyebab .

Perlu diketahui bahwa sakit pada tenggorokan ini bisa terjadi akibat virus dan bakteri yang menyerang kita. Virus tersebut antara lain sebagai berikut:

Flu, Mononukleosis ,Campak ,Cacar Air, Croup atau Infeksi Pernapasan. Bca Juga Ini 6 Gejala Asam Urat Yang Harus Diwaspadai

Nah diatas merupakan contoh virus yang menjadi penyebab. Sedangkan infeksi bakteri yang menjadi penyebab terjadinya Sakit pada tenggorokan adalah bakteri streptococcus pyogenes dan streptococcus kelompok A.

Untuk mengatasi cukup minum antibiotik dan pereda nyeri seperti paracetamol atau ibuprofen yang dijual bebas. jika kondisi makin parah lebih baik berkunjunglah ke pusat kesehatan atau ke dokter untuk mengetahui penyebab lebih lanjut dan cara-cara mengatasi dengan benar.

Untuk obat rumahan bisa dicoba dengan berkumur air hangat yang dicampur garam, air perasan lemon, madu dicampur kayu manis, berkumur dengan perasan kunyit juga efektif meredakan rang tenggorokan, perbanyaka minum air putih, istirahat yang cukup dan terakhir jika perokok hentikanlah kebiasaan merokok. Semoga bermanfaat.

Baca Juga Cara Ampuh Menghilangkan Mata Lelah Dengan "Sendok"

Nur Muhammad Al Amin

Komentar

Postingan Populer