Lima Buah-buahan Ini Cocok Bagi Penderita Asam Lambung

Buah buat asam lambung, mendengar istilah ini cita cita rasanya sulit dipercaya, lantaran selama ini penyakit asam lambung akan semakin tinggi jika mengkonsumsi kuliner yang mengandung rasa pedas atau asam. Apalagi buaha-buahan yg kebanyakan identik menggunakan rasa asam misalnya mangga, kedondong & sebagainya.Kali ini aku ingin menyebarkan keterangan mengenai 5 bua-buahan yg baik buat penderita asam lambung. Sebelumnya saya telah membahas 5 jenis tumbuhan buat berbagai macam penyakit yg sanggup Anda baca disini Selain Namanya Unik Lima Tanaman Obat Ini Dapat Mengobati Kanker Hingga Narkoba

Pixabay
Penyakit asam lambung dalam dunia medis dikenal dengan nama Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) yakni kondisi nyeri atau rasa sakit pada ulu hati atau  rasa seperti terbakar di sekitar dada karena naiknya asam lambung ke esofagus. Esofagus atau dalam bahasa se hari-hari dikenal dengan sebutan kerongkongan yang merupakan bagian dari saluran pencernaan yang  terhubung antara mulut dengan lambung.Penyebab asam lambung naik biasanya karena  kondisi psikologis atau karena stress berkepanjangan, karena  Infeksi kuman seperti e-colli, salmonella dan virus, akibat penggunaan obat-obatan yang dapat menyebabkan iritasi mengkonsumsi alkohol berlebihan, dan makan yang tidak teratur

Sebenarnya banyak sekali obat-obatan yang dijual bebas atau tanpa resep, baik berupa tablet maupun syrup untuk mengatasi penyakit kambuhan ini,. Namun alangkah baiknya jika kita mencegah dengan cara mengurangi makanan atau buah-buahan yang mengandung kadar asam yang tinggi. Ada beberapa jenis buah yang cocok bahkan dipercaya bisa mengurangi penyakit asam lambung.

Diantaranya adalah

1. Semangka

Buah yang bernama latin Citrullus lanatus ini memiliki senyawa citrulline yaitu asam amino yang dalam tubuh akan menjadi amonia. Zat inilah yang membantu menstabilkan jumlah asam lambung yang diproduksi tubuh. Buah  semangka  juga menghasilkan alkali yang baik untuk mencegah kambuhnya asam lambung, dan juga membantu agar kadar asam  lambung  tetap normal.

2. Pir

Buah yang biasa disebut apel putih ini mempunyai kandungan keasaman yang memenuhi syarat sebagai buah yang sangat bermanfaat untuk menurunkan keasaman di lambung dan  juga mengandung banyak serat dan pektin yang berfungsi mencegah agar tidak terkena serangan asam lambung.

Baca JugaIni 6 Gejala Asam Urat Yang Harus Diwaspadai

3. Pisang

Anda pasti kenal dengan buah yang satu ini, jenis buah ini juga sangat beragam. Buah pisang mengandung cukup potasium yang bermanfaat untuk melindungi perut dari meningkatnya kadar asam, buah pisang juga bermanfaat untuk memperbaiki dinding lambung yang rusak. Ingat buah pisang yah, bukan pisang goreng hehe

4. Melon

Bagi yang hobi dengan minuman es buah pasti sudah tidak asing dengan buah yang satu ini. Seperti Semangka Melon termasuk  dalam suku labu-labuan atau dalam nama latin disebut  Cucurbitaceae.Konsumsi buah ini sangat bermanfaat sebagai penurun tingkat keasaman di dalam perut. Selain itu, buah ini juga dapat mencegah kerusakan pada selaput lendir , jadi risiko serangan keasaman yang kambuh pada lambung dapat diminimalisir.

5. Apel

Buah Apel juga mengandung alaki yang bermanfaat untuk  membantu untuk meredakan keasaman di perut. Sehingga asam lambung juga bisa dikurangi, buah juga dipercaya bisa menjadikan kondisi perut kita menjadi lebih alkalin.

Itulah lima buah yang bisa dikonsumsi penderita asam lambung, ingat yah jangan konsumsi mangga muda atau buah kedondong. Semoga bermanfaat.

Nur Muhammad Al Amin

Komentar

Postingan Populer