Ini Rahasia Tulisan Warna-Warni di Status Facebook

Facebook memang selalu berinovasi dalam mengembangkan fiturnya, tidak salah bila Facebook tetap kokoh sebagai platform sosial media yang memiliki pengguna paling banyak sejagat raya. Facebook juga menjadi salah satu situs terbanyak dikunjungi melalui mesin pencarian, berdasar catatn Alexa Global Rank saat ini menempati posisi ke-3 dunia, dibawah Google yang menempati posisi pertama dan Youtube yang berada di peringkat kedua.

Kembali ke topik, kali ini aku akan mengembangkan berita tentang cara menciptakan goresan pena berwarna dalam sttatus facebook. Selain majemuk fitur lainnya contohnya games menarik, sekarang terdapat fitur buat membentuk status yang kita posting menjadi berwarna-warni. Ini tentu saja sangat menarik terutama bagi kalangan millenial, apalagi yg bahagia membangun postingan gundah bahkan terkadang alay pada jejaring sosial facebook.

Berikut ini saya berikan rumus buat menulis postingan facebook berwarna-warni. Tulisan ini memakai kode-kode HTML yang tidak terlalu sulit untuk digunakan.

Salah satu misalnya adalah misalnya ini :

Untuk Background tulisan berwarna merah , Anda bisa menggunakan kode berikut ini

<bg=b0ff0000> Kode ini akan menjadi tulisan dengan background merah.

Bila hanya ingin hurufnya saja menjadi warna merah , bisa menggunakan kode HTML berikut ini,

<fg=b0ffff00> Selamat Malam!

Setiap warna memiliki kode yang berbeda-beda, untuk merangkaikan menjadi tulisan warna-warni di postingan Facebook, silakan gunakan kode-kode HTML berikut ini :

1.Warna Hijau <fg=b000ff00>

2. Warna Kuning <fg=b0ffff00>

3. Warna Merah <fg=b0ff0000>

4. Warna Ungu <fg=b0f000f0>

5. Warna Biru <fg=b00000ff>

6. Warna Pink <fg=b0ba55d3> atau <fg=b0ff69ba>

Untuk kode warna yang lain ada seperti gambar berikut ini silakan ubah sendiri ikuti caranya diatas yah. Oh iya, untuk mengaplikasikan kode-kode tersebut saat ini hanya bisa dilakukan di perangkat berbasis OS Android dan Java.

Note: kode diatas bukan huruf O tetapi angka Nol

Demikian tutorial singkat ini, semoga bermanfaat.

Selamat Ber-Alay-Ria..!!

Nur Muhammad Al Amin

Komentar

Postingan Populer