Empat Artis Pria Ini Putuskan Untuk Hijrah

Dunia artis memang kerap diidentikkan dengan gaya hidup yang serba nyeleneh dan tak jarang jauh dari kehidupan reliigius. Fenomena artis yang terjerat narkoba maupun yang tersangkut kasus prostitusi, serta kebiasaan kawin cerai menambah keyakinan publik tentang streotipe diatas. Penilaian masyrakat ini tidak serta merta salah. Jika mau jujur sebenarnya hal-hal yang dialami para artis tersebut, banyak juga terjadi di sekitar kita. Namun, jarang yang terkspose karena mereka bukan selebritas atau publik figure yang kehidupan mereka layak untuk diekspose, atau menjadi kabar berita  terutama bagi media hiburan yang saat ini tak lepas dari yang namanya bisnis.

Ricky Harun Saat Umrah bersama Istri (Instgram @herfiza)

Namun demikian, saat ini sudah banyak sekali selebritis nasional yang berusaha untuk menepis anggapan publik terhadap kehidupan pribadi mereka. Dalam perjalanan para pekerja seni tersebut ternyata banyak yang terus belajar dan berusaha mencari jati diri mereka dan mendalami spritualitas untuk kehidupan yang lebih baik secara rohani.

Dari sekian banyak artis yang saat ini berhijrah atau berusaha menjadi lebih baik, berikut ini Empat artis pria yang saat ini memutuskan untuk berhijrah.

1.  Teuku Wisnu

Artis asal Aceh yang memulai karinya melalui ajang pencarian bakat VJ MTV Hunt ini, memutuskan untuk hijrah. Sang istri yang juga sering menjadi lawan main dalam sinetron juga ikut hijrah bersama. Alasan utama mereka berhijrah adalah kehampaan hidup dalam gelimangan harta dan juga popularitas. Saat ini mereka sering mengikuti pengajian yang diselenggarakan teman-teman selebiritis. Teuku Wisnu juga sering menjadi pengisi acara pada kajian-kajian maupun kegiatan keagamaan, baik secara on air maupun acara off air.

2. Arie K. Untung

Mengawali kariernya sebagai VJ MTV, Arie Untung akhirnya laris manis menjadi MC di berbagai acara, dan mencapai puncak popularitas bersama denga istrinya Fenita Arie. Bahkan mereka selalu menjadi MC favorit di berbagai kegiatan baik formal maupun non formal. Mereka juga sering tampil bersama dalam program-progam di Televisi. Saat memutuskan berhijrah, Arie Untung tak serta merta mengajak istrinya untuk ikut mendalami agama, serta berbagai kegiatan atau kajian-kajian keagamaan. Alasannya, karena Hidayah itu urusan Allah dan cara menyampaikan hidayah yang benar adalah dengan cara mempraktekkannya. Lambat laun, sang istri juga akhirnya memutuskan untuk berhijrah bersama dengan kesadaran sendiri tanpa pkasaan dari Arie Untung.

3. Ricky Harun

Siapa yang tak kenal denga artis yang satu ini, banyak sudah film, FTV maupun sinetron yang dibintanginya. Ricky Harun mencapai puncak ketenaran saat berperan dalam sinetron Pinokio. Artis yang berbeda agama dengan sang ibu Donna Harun ini akhirnya memutuskan untuk berhijrah setelah menikahi Herfizha Novianty 2013 silam. Keputusan untuk berhijrah Ricky Harun makin mantap setelah menjalani ibadah umrah bersama sang istri. Keputusan ini diakuinya merupakan langkah awal menjadi lebih baik, saat ini dia fokus belajar agama dan mempelajari al quran, uniknya hal ini dilakukan bersama-sama sang istri yang telah memberinya dua orang anak ini.

4. Uki Noah

Yang teranyar adalah Uki Noah, personil grup band Noah ini memutuskan berhijrah mengikuti teman satu bandnya yang lebih dulu berhijrah yakni Reza Noah . Keputusan Uki Noah untuk berhijrah diawalinya setelah mendengar ceramah ustadz Riza Basalamah yang membahas masalah musik dalam pandangan Islam. Uki yang bernama asli Mohammad Kautsar ini akhirnya memutuskan berhijrah, saat ini dia tengah sibuk mendalami agama terutama tentang larangan bermusik dalam Islam. Sebelum Uki Noah sudah ada beberapa personal band ternama Indonesia yang sudah memutuskan untuk hijrah, serta meninggalkan dunia musik seperti Sakti Sheila On 7, Sunu eks Vokalis Matta Band, Derry Sulaiman eks Gitaris Betrayer.

Itulah empat selebriti pria tanah air yang memutuskan untuk berhijrah dan berusaha menjadi lebih baik dalam kehidupan spritual mereka. Semoga bermanfaat.

Nur Muhammad Al Amin

Komentar

Postingan Populer