Cara Mudah Mendaftar Email Bisnis Melalui G Suite

G Suite adalah adalah salah satu paket layan akun dari Google, paket akun ini berbasis awan (cloud) yang dapat menginntegrasikan email dan produk google lainnya secara profesional. Dengan layanan ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja  dalam hal bekerja sama secara online dengan tim, baik perusahaan atau sekolah Anda atau bisa juga untuk individual. Dalam akun G Suite kita tidak hanya menggunakan email atau chat seperti layanan google lain yakni gmail. namun kita dapat melakukan konferensi video, Sosial media, menggabungkan dokumen dalam waktu nyata, dan masih  banyak lagi manfaat  dari akun yang berkomitmen dan menyasar pebisnis ini. Baca Juga Ini Cara Membuka Blokir Tayangan Live Olahraga Dari Chanel Youtube

Cukup satu akun G Suite yang terintegrasi dengan domain perusahaan atau sekolah bahkan domain blog pribadi dengan mendaftar akun ini, nama email Anda akan terlihat profesional. Misalanya sales@adzalmaking.com atau admin@adzalmaking.com tergantung domain apa yang  ingin digunakan dengan layanan Google ini. Setelah terverifikasi sebagai pemilik domain, Anda dan tim sudah bisa mulai menggunakan Gmail, Drive, dan layanan inti G Suite lainnya, serta layanan tambahan seperti Google+, Hangouts, Blogger, dan banyak masih lagi. Untuk selengkapnya tentang G suite lihat disini

Nah bagaimana cara mendaftarnya, berikut adalah cara untuk membuat akun G Suite:

Silakan Akses laman G Suite melalui link https://gsuite.google.com/

Jika hanya ingin mencobanya saja dulu (ujicoba gratis 14 hari) selanjutnya bayar ya hehehe

Klik tombol MULAI UJI COBA GRATIS dan Klik tombol BERIKUTNYA untuk melanjutkan maka akan muncul seperti gambar dibawah ini

Mendaftarkan nama bisnis dan jumlah karyawan Anda atau bisa nama Anda sendiri atau akun individu. (ingat domain Anda harus aktif).

Selanjutnya klik tombol BERIKUTNYA. Anda akan diarahkan  Memilih nama dan info kontak silakan isi jangan lupa memasukan alamat email yang saat ini digunakan.

Lalu klik BERIKUTNYA Anda menuju seperti gambar dibawah ini, karena harus memiiliki domain aktif maka Anda harus memilih tombol YA, SAYA MEMILIKI DOMAIN YANG DAPAT DIGUNAKAN. Domain yang Anda masukkan tersebut nantinya akan digunakan sebagai alamat email Anda, seperti penjelasan awal diatas.

Selanjutnya klik tombol BERIKUTNYA Anda akan diarahkan menuju seperti gambar ini silakan masukan nama Domain Anda. Lalu Klik tombol BERIKUTNYA

Tahap selanjutnya adalah seperti gambar dibawah ini setelah memasukan nama domain. Silakan klik BERIKUTNYA untuk ke tahap lanjutan.

Setelah memasukan nama Anda sebagai pemilik akun. Selanjutnya klik tombol Berikutnya. Anda akan diarahkan ke pilihan Membuat nama pengguna dan kata sandi.Nama pengguna dan kata sandi inilah akan Anda gunakan untuk login ke akun G Suite, saat akan login ke akun G Suite, misalnya saat ini saya telah menggunakan layanan G suite ini, jadi ketika ingin login saya menggunakan admin@adzalmaking.info.

Selanjutnya Anda akan diarahkan pada  “Berbagi ide hebat dengan Google”, silahkan pilih untuk klik tombol Oke atau Tidak, Terima Kasih.

Setelah itu Anda akan diarahkan menuju tahap-tahap akhir pembuatan G suite.Lengkapi Google recaptcha, setelah itu klik tombol SETUJU DAN BUAT AKUN. Selanjutnya Klik tombol BUKA PENYIAPAN. Silakan masuk atau login menggunakan akun yang baru saja Anda buat.

Nah Sampai di sini Anda telah menyelesaikan proses pendaftaran akun G suite. Selamat yah..hehehe

Namun agar dapat digunakan , Anda harus menyiapkan atau memverifikasi kepemilikan domain terlebih dahulu. caranya Anda akan diarahkan robot G suite untuk menyiapkan serta memverifikasi dengan cara login ke Client Area domain Anda.

Untuk Cara Menyiapakan dan Memverifikasi bisa langsung kunjungi https://support.google.com/a/answer/60216?hl=id

Oia hampir lupa Anda wajib memiliki kartu kredit ya, baik Visa maupun Master Card, karena hanya ada uji coba gratis selama 14 hari selanjutnya berbayar loh, tapi ada beberpa pilihan paket yang sesuai kebutuhan Anda. Saya sendiri milih paket Basic yang sesuai isi dompet. hehehe. Kalau ada yang kurang mohon dikoreksi.

Baca JugaDua Alternatif Penghasilan Blog Yang Bisa Disandingkan Dengan Adsense

Semoga bermanfaat

Nur Muhammad Al Amin

Komentar

Postingan Populer